0 0
Kapal Selam Bertenaga Nuklir AS Tiba di Korea Selatan, Apa yang Harus Dilakukan? - JUJU INFORMASI
polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
VIVA Militer: Kapal selam rudal jelajah nuklir AS, USS Georgia (SSGN-729)

Kapal Selam Bertenaga Nuklir AS Tiba di Korea Selatan, Apa yang Harus Dilakukan?

Read Time:1 Minute, 11 Second

Jumat, 16 Juni 2023 – 14:01 WIB

seoul – Sebuah kapal selam rudal jelajah bertenaga nuklir (SSGN) Amerika Serikat tiba Jumat di Korea Selatan untuk pertama kalinya dalam enam tahun, kata Kementerian Pertahanan Selatan.

Kapal selam itu tiba di Korea Selatan di tengah ketegangan yang meningkat menyusul peluncuran dua rudal balistik Korea Utara pada hari sebelumnya.

SSGN kelas Ohio, USS Michigan, memasuki pangkalan angkatan laut utama di Busan, 320 kilometer tenggara Seoul, setelah Korea Utara menembakkan dua rudal balistik jarak pendek ke arah Laut Timur pada Kamis, 15 Juni 2023, sebagai protes terhadap Korea Selatan. latihan tembak langsung besar-besaran- AS berakhir lebih awal pada hari itu.

Kehadiran kapal selam tersebut menandai pertama kalinya AS mengirim SSGN ke Korea Selatan sejak Oktober 2017.

Ilustrasi kapal selam rudal nuklir

Kapal selam itu dijadwalkan berada di Korea Selatan hingga Kamis depan, kata seorang pejabat pertahanan Korea Selatan yang tidak disebutkan namanya kepada wartawan.

Kehadiran kapal selam, aset utama Angkatan Laut AS, muncul setelah AS berjanji untuk lebih meningkatkan “visibilitas reguler” aset strategis di Semenanjung Korea melalui Deklarasi Washington yang dikeluarkan oleh Presiden Yoon Suk Yeol dan Presiden AS Joe Biden selama pertemuan mereka. di Washington pada bulan April.

Halaman selanjutnya

“Kunjungan SSGN AS ke Korea Selatan bertujuan untuk secara substantif mengimplementasikan kesepakatan dalam Deklarasi Washington yang dibuat pada bulan April untuk meningkatkan visibilitas reguler aset strategis di Semenanjung Korea,” kata Wakil Komandan Armada ROK Laksamana Kim Myung-soo.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Follow us

Tags

Outdoors