0 0
Kronologi Kerusuhan di Prancis, Dipicu Polisi Tembak Mati Seorang Remaja - JUJU INFORMASI
polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
Kerusuhan terjadi di Prancis saat aksi protes atas penembakan yang dilakukan polisi terhadap remaja berusia 17 tahun.

Kronologi Kerusuhan di Prancis, Dipicu Polisi Tembak Mati Seorang Remaja

Read Time:1 Minute, 21 Second

Senin, 3 Juli 2023 – 14:25 WIB

Perancis – Kerusuhan di Nanterre dan kota-kota Prancis lainnya adalah ketegangan terbaru setelah puluhan tahun dengan polisi. Kerusuhan pecah setelah seorang remaja laki-laki keturunan Aljazair ditembak mati oleh petugas saat berhenti di tengah lalu lintas.

Baca juga:

Polisi Prancis Menembak Nenek Korban: Tolong Hentikan Kerusuhan Ini

Sekelompok petugas kemudian mengerahkan dan menangkap lebih dari 100 pengunjuk rasa yang bentrok dengan polisi anti huru hara.

Seperti apa detail lengkap peristiwa Nanterre dan kronologi kerusuhan di pinggiran Prancis? Melansir News Sky, Senin 3 Juli 2023, menyusul rentetan awal kerusuhan di Prancis.

Baca juga:

Ribuan Polisi hingga TNI Kawal Laga Persija Vs PSM di GBK, Pengalihan Arus Situasi

Menurut Itay Lotem, Doctor of French Science di University of Westminster, pada Selasa, 27 Juni 2023, muncul berita tentang penembakan oleh polisi di Nanterre, sekitar 6 kilometer barat laut Paris.

Cuplikan video yang beredar luas di internet memperlihatkan dua polisi bersenjata menghentikan sebuah mobil berwarna kuning. Mereka bersandar ke jendela pengemudi, memegang senjata mereka sebelum kendaraan berusaha menjauh.

Baca juga:

Kompolnas Soroti Kasus Polisi Mulai dari Gaya Hidup Mewah hingga Selingkuh dan Bekingan Kriminal

Namun, salah satu petugas menembak ke arah pengemudi. Video terpisah kemudian menunjukkan mobil menabrak tiang terdekat. Kejaksaan Nanterre membenarkan bahwa korban penembakan adalah remaja laki-laki berusia 17 tahun bernama Nahel M.

Dia meninggal di tempat kejadian dan petugas polisi yang terlibat ditahan karena diduga melakukan pembunuhan yang disengaja.

Halaman selanjutnya

Sang ibu muncul dalam video di Instagram dengan seorang aktivis anti-polisi, “Saya telah kehilangan seorang anak berusia 17 tahun. Mereka mengambil bayi saya. Dia masih kecil, dia membutuhkan ibunya,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Follow us

Tags

Outdoors