0 0
Pemberontakan Terhadap Moskow Dibatalkan, Pasukan Wagner Menarik Pasukan Mereka - JUJU INFORMASI
polaslot138
polaslot138
polaslot138
polaslot138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
maxwin138
epicwin138
epicwin138
epicwin138
disko69
demo slot pragmatic
slot server thailand
disko69
dino69
lambe77
lambe77
wibu69
dino69
dino69
pargoy88
disko69
disko69
slot thailand
dino69
akun pro jepang
slot gacor
slot vietnam
VIVA Militer: Tentara bayaran PMC Wagner Group Rusia

Pemberontakan Terhadap Moskow Dibatalkan, Pasukan Wagner Menarik Pasukan Mereka

Read Time:1 Minute, 58 Second

Senin, 26 Juni 2023 – 09:20 WIB

Moskow – Pemimpin kelompok Wagner, Yevgeny Prigozhin, bersama seluruh pasukannya telah meninggalkan sebuah kota di selatan Rusia, Rostov-Na-Donu, kata seorang pejabat setempat, Minggu 25 Juni 2023.

“Pasukan Wagner telah meninggalkan Rostov dan pergi menuju kamp lapangan mereka,” kata Gubernur Rostov Vasily Golubev di Telegram.

Gambar di media sosial menunjukkan Wagner meninggalkan gedung markas Distrik Militer Selatan Rusia di Rostov-Na-Don, dan memindahkan peralatan militer mereka ke luar kota. Rekaman video juga memperlihatkan Prigozhin meninggalkan Rostov-Na-Don dengan mobil.

Baca juga:

Prabowo Subianto Ingin Masyarakat Berobat Gratis di 2024

Pemimpin kelompok paramiliter Wagner, Yevgeny Prigozhin

Prigozhin mengatakan dia akan mengerahkan pasukannya ke Moskow, mendorong Kremlin untuk meningkatkan keamanan di berbagai wilayah negara. Pemerintah Rusia memberlakukan pembatasan lalu lintas jalan setelah pengumuman tersebut dan meningkatkan langkah-langkah keamanan di berbagai wilayah negara.

Baca juga:

Penerbangan Haji Ditutup, Lebih Dari 1,6 Juta Jemaah Tiba di Arab Saudi

Namun, Prigozhin kemudian menyatakan bahwa dia akan menarik pasukannya di Rusia ketika mereka berada sekitar 200 kilometer dari Moskow.

Badan Transportasi Jalan Federal Rusia (Rosavtodor) mengatakan kepada media pada hari Minggu bahwa pembatasan lalu lintas jalan yang diberlakukan setelah pemberontakan bersenjata kelompok paramiliter Wagner terhadap Moskow telah dicabut.

“Pembatasan telah dicabut,” Rosavtodor mengumumkan, dikutip oleh kantor berita Rusia TASS.

Baca juga:

Panji Gumilang-Al Zaytun Bakal Dipidana, Imbangi Panggilan Heru Budi Saat Blusukan

VIVA Militer: Tentara bayaran Grup Wagner Rusia

Prigozhin mengatakan para pejuangnya telah memutuskan mundur untuk menghindari pertumpahan darah di Rusia. Yevgeny Prigozhin, mengatakan bahwa pasukannya akan kembali ke kamp militer setelah merebut markas Distrik Militer Selatan tentara Rusia di kota Rostov.

Presiden Belarus, Alexander Lukashenko, mengatakan dia telah mengadakan pembicaraan dengan pemimpin Wagner. Menurutnya, Prigozhin menerima kesepakatan de-eskalasi.

Wagner pada hari Jumat menuduh pasukan Rusia menyerang para pejuangnya dan mendorong kelompok paramiliter untuk meninggalkan Ukraina menuju kota Rusia Rostov-on-Don. Menanggapi situasi tersebut, Dinas Keamanan Federal di Rusia membuka kasus pidana terhadap Wagner atas tuduhan “pemberontakan bersenjata”.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut pemberontakan Wagner sebagai tindakan “pengkhianatan”. Namun, Kremlin mengumumkan bahwa Rusia tidak akan menghukum atau mengkriminalisasi anggota pasukan Wagner yang mengambil bagian dalam pemberontakan bersenjata. (Semut/Antara)

Wagner Mercenaries Mutiny, Menembak Jatuh 6 Helikopter dan 1 Pesawat Rusia

Tentara bayaran Grup Wagner telah menjatuhkan enam helikopter dan satu pesawat tentara Rusia, pada 24 Juni 2023.

VIVA.co.id

26 Juni 2023

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Follow us

Tags

Outdoors